Saturday 10 November 2012

Agresif, Marquez disanksi

Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus memulai balapan pada Grand Prix Valencia dari posisi paling belakang. Ini merupakan sanksi yang diberikan kepada juara Moto2 tersebut karena dinilai sebagai penyebab jatuhnya Simone Corsi dalam sesi latihan, Jumat kemarin. 

Saat itu, Marquez tampil sangat agresif. Bahkan, Corsi yang yang menghalangi jalurnya harus terjatuh. Hal ini membuat direktur balap dan stewards mengambil keputusan untuk memberi sanksi kepada Marquez. Tindakan Marquez dinilai melanggar regulasi sporting 1.21.2.

"Direktur balapan menjatuhkan hukuman kepada Marc Marquez berupa start dari grid paling belakang untuk balapan di Valencia. Dia melakukan manuver berbahaya di sesi latihan bebas 2 yang menyebabkan Simone Corsi mengalami kecelakaan. Hal ini melanggar regulasi 1.21.2 FIM Road Racing World Championship," demikian pernyataan yang disampaikan oleh Federasi Motorsport Internasional (FIM).


FIM melanjutkan bahwa sang pembalap telah menerima keputusan ini sehingga keputusan tersebut sudah final. Marquez mengaku dirinya salah dan segera meminta maaf kepada Corsi.

"Ketika menyusul Corsi, saya merasa ada senggolan di antara kami. Setelah menengok ke belakang, saya lihat dia sudah terjatuh dan terseret ke gravel. Saya sangat khawatir dengan insiden tersebut," kata Marquez.

"Saya meminta maaf secara langsung dan ia mengerti kondisi yang ada. Tapi hal yang terpenting adalah karena ia tidak mengalami cedera," lanjut Marquez.

No comments:

Post a Comment