Thursday 22 November 2012

Kunjungi Markas Repsol, Marquez Pelajari Bahan Bakar MotoGP

Kunjungi Markas Repsol, Marquez Pelajari Bahan Bakar MotoGP
Bola.net - Juara dunia Moto2 2012, Marc Marquez baru-baru ini melihat dan mempelajari langsung bagaimana bahan bakar yang akan memasok tenaga motor RC213V miliknya musim depan di MotoGP.
Saat mengunjungi Repsol Technology Centre, Marquez bertemu pada ilmuwan dan peneliti. Ia pun bisa menyaksikan langsung pengembangan dan produksi bahan bakar untuk kejuaraan balap tertinggi.

Setelah menjalani uji coba pascamusim MotoGP 2012 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Marquez terus melakukan proses adaptasi dengan tim Repsol Honda serta memahami laboratorium yang didesain untuk memproduksi bahan bakar tim ternama itu.
Repsol Technology Centre sendiri memiliki unit yang khusus memproduksi bahan bakar balap, yang bekerja sama dengan pabrikan Honda di Jepang agar menghasilkan bahan bakar terbaik untuk MotoGP.

Marquez sendiri telah mengetahui keuntungan yang dihadirkan fasilitas tersebut. Pada tahun 2010, ia meraih gelar dunia GP125 berkat bahan bakar dan pelumas yang dikembangkan secara eksklusif di Repsol Technology Centre.

"Jika bisa, saya akan memanfaatkan semua kesempatan mengunjungi Repsol Technology Centre karena semua yang ada di sini membuat mata saya terbuka lebar. Setiap bagian dari mesin sangatlah penting. Pelumas dan bahan bakar juga merupakan faktor fundamental. Kunjungan ini juga bisa membuat semua pekerja termotivasi. Sangat menarik bisa melihat bagaimana semua hal dikembangkan di sini," tutur Marquez.

(Source by bola.net)

No comments:

Post a Comment